-->

Kumpulan Puisi Islami Pendek Yang Menyentuh Hati

Kumpulan Puisi Islami Pendek Yang Menyentuh Hati - Puisi adalah suatu karya sastra yang terbentuk dari tulisan dan tersusun dengan gaya bahasa secara singkat dan padat dalam penulisan disetiap baris ataupun bait yang memuatnya. Puisi juga sangat memperhatikan suatu rima dan ritma dalam penyusunan disetiap kata untuk memunculkan nilai keindahannya.

Ilustrasi. Foto : suka-suka.web.id/
Di negeri kita tercinta ini, puisi masih menjadi wadah untuk mengekspresikan perasaan seseorang, membacanya menyejukkan hati dan seringkali memiliki pesan khusus di dalamnya. Oleh karena itu pada tulisan kali ini kami menyajikan beberapa puisi islami pendek yang menyentuh hati.

Berikut ini adalah beberapa contoh kumpulan puisi islami pendek yang menyentuh hati.

Rezekiku
Aku tahu, rizkiku tak mungkin di ambil orang lain
karenanya hati ku tenang
aku tahu, amal-amalku tak mungkin di lakukan orang lain
maka aku sibukan diriku berkerja dan beramal
aku tahu Allah selalu melihatku
karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat
aku tahu kematian menantiku
maka kupersiapkan. bekal untuk berjumpa rabku.

Cinta secukupnya
Aku tak pernah berpikir mencintaimu, walau cuma sekejap.
Tapi yang terjadi tak ubahnya alur nasib yang terbalik.
Aku mencintaimu sejak kali pertama,
saat lembut sapamu terucap dan mata lugumu
menggugat.
Tanpa kusadari lajunya, dua tahun sudah aku
menunggumu.
Mengurungku dengan cinta satu-satunya.
Kubela tanpa harus aku bertanya-tanya.
Bukankah cinta memang tak pernah butuh alasa, meski
cuma satu huruf ? Sepertinya iya…!
Terimah Kasih Tuhan
Tuhan...engkau maha penyayang dan maha adil
di tengah kegelisahan
karena kejahatan yang selalu menampakkan diri
karen kepalsuan yang selalu hadir dengan
keangkuhanya
karena penghianatan yang jadi kelaziman
karena deraan cobaan bertubi menyentuh bumi
pertiwi
kau hadirkan
sesosok insan
dengan penuh kelembutan
dan kesejukan
dan keanggunan
dan kebaikan
dan sejuta kemampuan menguatkan
menyabarkan dan sejuta kemampuan menguatkan
menyambarkan
meneduhkan
yang hanya dengan nama indahnya
yang tanpa tambahan awalan atau akhiran
tanpa paksaan telah menyentuh beribu insan
untuk berkumpul dalam kebaikan
yang hangat dan bijak
terima kasih Tuhan
telah kau tunjukkan
di tengah kegelisaan ku
Mencari Surga
Hikayat ini bermula
ketika seorang hamba lama tenggelam
dalam keruhnya air tubah
dengan mata terbuka
berharap ada permata mengalir bersamanya
naif dan ironis?
dalam sadar ia berkata
"akulah muslim
aku beriman pada tuhan
yang mengatur gerak langit bumi"
dalam sadar!
langit menyeringai dan bumi mencibir!
dalam sadar pula ia berkata
"kesenangan adalah kehidupan
aku percaya pada dunia
aku meyakini kebebasan nafsu
akulah sang raja"
dalam sadar!
dunia terbahak dan nafsu terpingkal
hikayat ini berlanjut
ketika sang hamba menutup mata
dan membuka kembali di lain dunia
ia terkejut
kenapa mesti ada kesenangan lagi,
serta kesengsaraan menanti?
sang hampa melamun
"haruskan sengsara yang menyapa?"
dalam sadar!
sang hamba nekat
melompat secepat kilat
merebut kabar kesenangan
mencuri surga
berlari dan berlari
dan berakhir di lorong neraka
tanpa sadar
surgapun menghilang 
Demikianlah Kumpulan Puisi Islami Pendek Yang Menyentuh Hati yang dirangkum dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu dalam mengekspresikan suasana hati dan perasaan. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kumpulan Puisi Islami Pendek Yang Menyentuh Hati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel