-->

Inilah Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Inilah Keistimewaan Malam Lailatul Qadar - Lailatul Qadar merupakan satu malam yang khusus terjadi di bulan Ramadan, yaitu malam yang terbaik dari seribu bulan. Jadi apabia seorang muslim dapat memperoleh dan mendapatkan Malam Lailatul Qadar tersebut, maka orang tersebut sungguh sangat beruntung karena telah menikmati dan memperoleh satu malam dimana malam tersebut sangat teristimewa dan terbaik yang telah diberikan Allah SWT.

Allah SWT telah menggambarkan malam Lailatul Qadar didalam Al-Qur’an surah Al-Qadar ayat 1-5:


Artinya: “Sesungguhnya kami menurunkan Al-Quran pada malam Lailatul Qadar, dan apakah yang menyebabkan engkau mengerti apa itu Lailatul Qadar. Lailatul Qadar adalah lebih baik dari pada seribu bulan. Pada malam itu, para malaikat dan Jibril turun dengan keizinan daripada Tuhan mereka untuk setiap urusan. Malam ini sejahtera hingga terbit fajar.” (QS. Al-Qadr 1-5).

Dari ayat tersebut sangat jelas disebutkan, bahwa malam Lailatul Qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam tersebut adalah malam yang diturunkan Allah SWT kepada hamba-hambaNya yang beriman. Karena barang siapa yang memperoleh malam lailatul Qadar maka ia akan memperoleh kemenangan dan Rahmat disisi Allah SWT. Oleh karena itu maka hidupkan lah malam tersebut dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, berzikir, membaca Al-Qur’an sambil beri’tikaf dimesjid.

Nah yang jadi pertanyaannya adalah kapan malam Lailatul Qadar itu terjadi? Malam Lailatul Qadar terjadi pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, tepatnya pada salah satu malam-malam ganjil yaitu malam ke-21, 23, 25, 27 atau ke-29. Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullh SAW:

Dari ‘Aisyah RA, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda: “Carilah Lailatul Qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Keistimewaan Malam Lailatul Qadar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel